Sego Tahu Pak Bari Bikin Ketagihan Pembelinya

Juwana, Sego Tahu Pak Bari yang buka setiap hari di wilayah Kecamatan Juwana Kabupaten Pati ini menjadi pilihan penikmat kuliner yang selalu dicari pelanggannya. Kuliner Sego Tahu Pak Bari saat ini dikelola generasi ketiga atau cucu dari Pak Bari sebagai pencetus pertama kali.

Pak Bari merupakan warga Juwana yang pertama kali buka Nasi Tahu di sekitar tahun 60an di alun alun Juwana. Kemudian berkembang dan membuka cabang di tempat lainnya masih masuk wilayah Juwana. Saat ini kuliner Sego Tahu Pak Bari buka di Komplek Terminal Juwana dan Jalan Raya Juwana Jakenan yang dikelola cucu dari Pak Bari bernama Yus Andi.

Rasa dari Nasi Tahu Pak Bari ini sangat khas rasanya karena bumbu langsung diuleg atau diolah dengan bumbu dapur alami. Demikian juga kecap yang dipakai bukan produk pabrik tapi diolah sendiri dan alami. Sego Tahu Pak Bari lain dari pada yang lain karena penyajiannya tidak memakai bumbu kacang. Hanya lombok, bawang dan garam yang dicampur dengan kecap buatan sendiri.

Para pelanggannya bisa memesan Nasi Tahu dengan telur seharga Rp.9.000 per porsi atau Nasi Tahu tanpa telur dengan harga Rp.6.000 per porsi. Rasanya nikmat apalagi sajiannya memakai alas daun pisang muda untuk nasi dan tahunya.

Bambang Sutrisno warga Kayen merasa puas dengan rasa dan sajian Sego Tahu Pak Bari yang sangat khas. Kuliner ini menjadi andalan yang bisa direkomendasikan kepada pencinta berat khas makanan berbahan baku tahu di Indonesia. Saya merasa ketagihan dengan rasanya yang selalu menggoda lidah. Ini merupakan kuliner andalan Pati yang wajib dicoba dan dirasakan sensasi rasanya.

Salah satu pengelola Yus Andi mengakui jika dirinya menjadi generasi tiga yang meneruskan usaha kakeknya. Kuliner ini hanya ada di wilayah Juwana saja dan tidak membuka cabang di tempat lain. Kuliner Sego Tahu Pak Bari sangat khas karena tidak pakai bumbu kacang namun memakai kecap buatan sendiri yang alami. Karena itu rasanya sangat enak dan nikmat. Sejumlah pelanggannya berasal dari berbagai daerah dan Pati sendiri. Gs

Sego Tahu Pak Bari Bikin Ketagihan Pembelinya | admin | 4.5