Attan, Warga Wedarijaksa Yang Sukses Usaha Jamur

Attan, Warga Wedarijaksa Yang Sukses Usaha Jamur
Attan, Warga Wedarijaksa Yang Sukses Usaha Jamur

Pati, Mohammad Attan atau yang akrab di sapa dengan Attan jamur ini, merupakan Pria kelahiran Desa Wedarijaksa Kecamatan Wedarijaksa Pati Jateng merupakan tokoh jamur yang sangat disegani di daerahnya. Sudah bertahun tahun dirinya menggeluti usaha pembuatan bibit jamur Tiram yang didirikan di dekat tempat tinggalnya. Usaha yang dikelola tersebut mampu mengkaryakan puluhan tertangganya untuk menjadi karyawannya.

Saat ini dibantu 16 karyawannya usahanya bisa berkembang dengan pesat. Untuk bahan baku berupa serbuk kayu sudah mendapat suplay dari pihak lain. Adapun bahan lain berupa bibit dan plastik didapat di sekitar tempat tinggalnya. Perlu adanya pencermatan dalam membuat bibit sehingga hasilnya bisa maksimal.

Pengiriman bibit Jamur Tiram hasil usahanya sudah mencakup seluruh daerah kabupaten Pati dan luar wilayah Kabupaten Pati Seperti ; Kudus, Jepara, Semarang, Purwodadi, Solo hingga wilayah Jawa Timur.

Pihaknya tidak hanya melayani penjualan jamur segar saja, tetapi juga melayani pembelian bibit jamur untuk mitra budidaya. Selain melayani penjualan bibit jamur, perusahaan ini juga melayani pembuatan log – log atau media tanam untuk jamur tiram putih tersebut.

Sebelum bergelut di usaha perjamuran Attan telah melakukan usaha sebagai peternak burung puyuh di desanya. Usaha burung puyuhnya pada waktu itu sudah besar dan berkembang. Bahkan dikirim sampai ke kota kota besar hasil telur dan burung puyuh afkiran. Karena harga pakan yang semakin mahal maka dirinya memutuskan untuk alih usaha berupa pembibitan jamur yang lebih prospektif.

Perjalanan pun tidak mudah, banyak kegagalan yang di lewati, namun berkat keuletannya dan support dari keluarga, Attan berani dan pantang menyerah, karakter itulah yang mengantarkannya kepuncak kesuksesannya seperti sekarang ini. Dengan perjuangan yang keras dan ulet usahanya saat ini sudah berkembang dengan baik dan menjadi pundi pundi penghasilan tiap harinya. Setiap hari sedikitnya sebanyak 10.000 log mampu dikirim ke berbagai kota sesuai pesanan rutin. Untuk memberikan pelayanan yang baik pihaknya memberikan jaminan dengan mengganti log yang rusak atau tidak tumbuh dengan diganti yang baru. Gs

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.