Puluhan Komunitas Kucing Mensterilkan Peliharaannya Dengan Gratis

Pati, Sebanyak kurang lebih 80 komunitas pemilik kucing hias dan lokal di wilayah Pati Jateng mendapatkan pelayanan program sterilisasi kucing secara gratis di Pendopo Joyokusumo Pati. (minggu, 26/3/2018).

Antusias para pemilik dan komunitas kucing sangat tinggi karena program yang diselenggarakan antara Dinas Pertanian dan Perkumpulan Dokter Hewan di Pati meliputi pemeriksaan, pengobatan, pemberian vitamin dan konsultasi kesehatan hewan kucing. Berbagai jenis kucing yang dimiliki para komunitas kucing selain diperiksa juga menjadi ajang pamer keindahan bulu dan bentuk kepada warga masyarakat. Kehadiran puluhan komunitas kucing yang datang dari berbagai wilayah di Pati mampu menghibur dan jadi tontonan gratis bagi warga. Berbagai jenis kucing yang hadir diantaranya jenis American, Anggora, Siberia, Persia, Birmen dan kucing lokal atau biasa.

Para pemilik atau komunitas kucing memanfaatkan Program Sterilisasi yang dilakukan Perhimpunan Dokter Hewan dan Kantor Pertanian Pati sebagai wujud untuk cinta binatang kucing sekaligus mengenalkan Komunitas Pencinta Kucing di masyarakat. Kegiatan ini baru dilakukan dua kali di Pati, namun berkat informasi yang baik dari sesama komunitas mampu mendapat dukungan. Tuti Andriani salah satu pemilik kucing jenis Anggora sangat menyambut baik dengan kegiatan strerilisasi bentuk pengobatan dan perawatan, selain gratis juga bisa melakukan konsultasi secara bebas.

Dirinya mengakui jika untuk sekali memeriksakan hewan kucing di dokter hewan peliharaannya biasanya berkisar Rp.50.000 hingg Rp.70.000. Dengan program ini tentu saja dapat membantu pemilik kucing untuk merawat peliharaannya. Demikian juga dengan kegiatan ini sejumlah komunitas bisa saling ketemu untuk memberikan informasi terkait binatang kucing. Harapannya kegiatan seperti ini bisa dilakukan secara rutin dan periodik dalan satu bulan, tambahnya.

Kepala Dinas Pertanian Kabupaten Ir. Mohktar Effendi, MM mengatakan jika kegiatan ini sebagai kepedulian akan kesehatan binatang khususnya kucing yang dilakukan antara Dinas Pertanian dan Perkumpulan Dokter Hewan Pati. Sebanyak kurang lebih 80 komunitas atau pecinta hewan kucing memanfaatkan program strerilisasi dalam bentuk pengobatan, pemeriksaan, konsultasi dan pemberian vitamin.

Pihaknya berusaha untuk melakukan program ini sekali dalam dua atau tiga bulan. Kegiatan ini sangat baik karena puluhan pencinta atau pemilik kucing sangat antusias. Sekaligus kegiatan ini sebagai ajang untuk memamerkan keindahan bulu dan bentuk berbagai jenis kucing kepada masyarakat yang hadir. Goes

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.