Ketua PKL Simpang Lima Pati Rubah Wujud Jadi Punakawan Semar

Pati, Gerakan Peduli Pungut Sampah sepanjang jalan Pati Tayu yang dilakukan sejumlah perkumpulan dan komunitas peduli sampah Pati tidak lepas dari figur tokoh Semar yang selalu mengawal perjalanan sejak awal hingga akhir. Sosok punakawan Semar mampu menjadi daya tarik ketika gerakan ini menyisir sanpah mulai dari Halaman Pendopo Kabupaten Pati hingga Alun Alun Tayu dengan jarak hampir 30 km.

Selama hampir 8 jam sejak pagi hingga sore sosok Semar selalu setia mengawal Gerakan Pungut Sampah yang diikuti lebih dari 150 orang. Mereka mewakili dari Gerakan Pramuka, Paguyuban Sengkuyung Tunggul Wulung, Pedagang Kaki Lima Simpang Lima Pati, PNS, Insan Pers dan komunitas lain. Sosok Semar yang diperankan Tukhul selaku Ketua PKL Simpang Lima Pati mampu memerankan tokoh Punakawan Semar dengan baik dan menjiwai. Sepanjang jalan sosok Semar menjadi daya tarik warga untuk ikut peduli sampah.

Tukhul pemeran Semar mengatakan jika dirinya sangat peduli dan mendukung gerakan ini. Untuk bisa mendukung gerakan ini sengaja dirinya merias wujud menjadi Semar. Dirinya usai subuh sudah dirias untuk bisa berperan sebagai Semar. Saya salud karena sosok Semar yang dia perankan mampu memberikan hiburan dan semangat dalam gerakan Pungut Sampah. Warga sangat senang karena sosok Semar mampu menggugah warga untuk ikut peduli sampah di lingkungannya. Gs

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.