FGD Wartawan Pati Mengurai Persoalan Pilgub Jateng

Pati, Focus Group Diskusi Forum Wartawan Pati yang dilaksanakan bertempat TPA Sukoharjo Pati dalam periode bulan Maret 2018 mengurai permasalahan dan persoalan penyangkut tahapan Pilihan Gubernur Jateng 2018. (sabtu 24/3/2018 ).

Tema yang diambil dalam FGD Wartawan kali ini Mewujudkan Pilgub Berkwalitas di Jawa Tengah Tahun 2018. Nara sumber yang hadir Anggota Panwaskab Pati Ahmadi, S.Sos, Ketua KPU Pati Moch Nasich dan Kabag Humas Setda Pati Drs. Rasiman, MM dan Agung Widodo; SH Praktisi Hukum. Acara yang dipandu Alman Eko Darmo Ketua Forum Wartawan Pati mampu mengurai persoalan Pilgub Jateng dengan diskusi yang hidup antara para peserta wartawan dan nara sumber.

Anggota Panwas Kabupaten Pati Ahmadi, S.Sos dalam paparannya mengungkap kasus pelanggaran berupa pemasangan APK dari para calon tanpa aturan. Sejumlah APK berhasil diturunkan dengan melibatkan pihak Satpol dan Instansi terkait. Pihak juga meminta lapisan masyarakat dan wartawan menjadi pengawas partisipatif dalan Pilgub Jateng.

Ketua KPU Pati Moch Nasich mengungkapkan jika saat ini pihaknya telah menyusun tahapan Daftar Pemilih Sementara. Pihaknya menghimbau kepada masyarakat jika belum masuk DPS untuk lapor baik kepada PPS atau KPU. Untuk Pilgub Jateng tahun 2018 dalam proses pemungutan suara warga harus bisa mununjukan bukti berupa KTP Elektronik atau Surat Keterangan dari Kandukcapil.

Adapun untuk pemasangan baleho APK calon Pilgub ada lima titik diantaranya di Halaman Komplek Joyokusumo Pati, Eks Kawedanan Tayu, Juwana, Kayen dan Jakenan.
Acara FGD Wartawan Pati diselenggarakan Humas Setda Kabupaten Pati yang rutin dilakukan dua kali dalam satu bulan. Gs

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.