Di Rumah Rembuk Ronggo Jaken Warga Makin Kreatif

Pati, Keberadaan Rumah Rembuk atau Omah Rembuk yang berada di Desa Ronggo Jaken Pati Jateng semakin hidup dan berkembang. Hal tersebut dibuktikan dengan segala aktivitas dan kreativitas dalam mencari pemikiran yang positif dan lebih maju. Keberadaan Rumah Rembuk sangat tepat karena warga, pemuda, Karang Taruna, tokoh masyarakat dan semuanya bisa berkumpul bersama dalam perkumpulan atau pertemuan yang melibatkan pihak ketiga atau lingkup intern.

Bangunan unik dan menarik yang terbuat dari kayu jati menjadi saksi bisu akan keberadaannya. Berbagai pemikiran yang kreatif dan inovatif muncul di lokasi Rumah Rembuk. Segala keputusan dan pemikiran telah lahir dari Rumah Rembuk untuk mencapai keberhasilan bersama warga desa Ronggo Jaken Pati.

Desa Ronggo Jaken yang terletak di wilayah paling timur Kabupaten Pati semakin berubah dan berbenah karena kreativitas dan pemikiran yang maju dari warganya. Desa yang berada di wilayah perbatasan dengan Kabupaten Blora saat ini menjadi wilayah yang patut diperhitungkan. Terutama perkembangan pertanian, perekonomian, budaya dan lingkungannya.

Hal ini sesuai dengan semangat warga desa Ronggo Kecamatan Jaken yang telah mendirikan sebuah bangunan yang berbentuk rumah joglo bernama Rumah Rembuk yang difungsikan sebagai balai pertemuan, musyawarah, tempat dimana warga desa bisa bersilahturahmi mengeluarkan pemikiran, ide dan lain sebagainya demi kemajuan desa Ronggo Jaken.

Rumah Joglo yang disebut dengan Rumah Rembuk sekarang semakin menjadi inspirasi bagi warga dalam menuangkan ide dan gagasan yang positif. Dari Rumah Rembuk ini sejumlah warga mempunyai berbagai wawasan yang luas, berbagai penemuan dan pemikiran yang maju telah ditorehkan sebagian warga dalam memberikan andil dalam pembangunan di sektor pertanian, industri dan wisata. Kondisi Rumah Rembuk semakin pepresentatif, karena dibagian samping kanan dan belakang akan didukung dengan bangunan dan kegiatan lain dari warga sekitar.

Rumah Rembuk di Desa Ronggo menjadi perhatian publik dan institusi baik Pemerintah Pusat, Pemerintah Daerah, dan Bank Indonesia. Pihak BI sendiri sangat terinspirasi dengan adanya Rumah Rembuk di Desa Ronggo Jaken Pati.
Kepala Desa Ronggo Sugandam mengatakan Rumah Rembuk berdiri berkat dukungan warga dan seluruh komponen masyarakat di desanya,

warga guyub rukun dengan satu tujuan demi kemajuan desa dan untuk tujuan mulia terwujudnya cita-cita sebagai desa yang mandiri, aman, berdikari dengan perekonomian yang kuat serta tak lupa ikut melestarikan budaya warisan leluhur.

Rumah Rembuk menjadi kebanggan warga Desa Ronggo karena berbagai ide, pemikiran dan kemajuan muncul dalam b

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.