Nenek Penggambil Kayu Bangga Dengan Ketulusan Anggota TNI

Pati, Seorang nenek bernama Mbok Darsih warga Desa Godo Kecamatan Winong Pati merupakan figur yang patut dicontoh. Diusia yang sudah tua semangat untuk mandiri dan bekerja dilakukan sebagai aktivitas yang rutin. Setiap hari dirinya mempunyai mata pencaharian sebagai pengambil ranting pohon yang sudah kering dan jatuh di tanah. Dengan semangat tanpa lelah dan mengeluh selalu melakukan aktifitas tersebut dengan maksud kayu yang terkumpul digunakan untuk memasak di tempat tinggalnya.

Demi memenuhi kebutuhan sehari-hari untuk memasak, Mbok Darsih rela melewati ruas jalan Desa Selowire sampai Godo sambil membawa barang hasil kayu bakarnya yang di bawa dengan selendangnya. Hal tersebut dilakukan karena untuk membeli tabung gas tentu sangat mahal dan butuh kesabaran untuk mendapatkannya. Untuk mengatasi kebutuhan dapurnya dirinya rela berjuang mencari ranting kering yang ada di sekitar tempat tinggalnya.

Beruntung kali ini Mbok Darsih bertemu Tim Satgas TMMD yang sedang melaksanakan kegiatan pra TMMD di Desa Godo. Dengan cekatan, para anggota TNI tersebut sigap membantu Mbok Darsih yang sudah kerepotan membawa kayu bakar ketika melintas jalan desa.
Dengan rasa senang tergambar jelas di wajah Mbok Darsih ketika melihat salah satu anggota Tentara (TNI) dari Kodim 0718 Pati menghampirinya.

Perasaan takut pertama kali terlihat di wajahnya ketika dihampiri lelaki dengan pakaian serba loreng.
Ternyata salah satu anggota Tentara (TNI) tersebut membantunya untuk menyebrang jalan. Sembari jalan jalan Mbok Darsih mendoakan semoga anggota TNI yang bertugas di daerahnya sehat terus dalam membangun desa lebih maju dan berkembang. Mbok Darsih berpesan semoga anggota TNI yang bertugas dalam TMMD selalu diberi kesehatan dan kekuatan. Gs

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.