Bupati, Wabup dan Firman Soebagyo Apresiasi Agrowisata TPA Pati

Berita 10 Pati, Rencana pengembangan potensi Agrowisata Tempat Pembuangan Akhir (TPA) Sukoharjo Margorejo Pati ternyata mendapat respon dan dukungan dari semua pihak termasuk Pemkab Pati dan Anggota DPR RI Firman Soebagyo SE, MH.

Gagasan yang dilakukan Persatuan Purna Bhakti Pramuka Indonesia di Pati ini menjadi motivasi dalam pengembangan potensi Komplek TPA Pati. Gagasan untuk menghijaukan, menambah sarana prasarana dan wahana di TPA semakin memberikan keyakinan jika potensi yang ada di lingkupnya bakal menjadi tempat wisata yang menarik.

Bupati Pati Haryanto, SH, MM, M.Si sangat merepon dan mendukung dengan membuktikan memberikan sumbangan 15 ekor kambing dalam wahana Komplek TPA. Bupati berharap kedepan nanti Komplek TPA semakin hidup dan bisa menjadi wahana pendidikan dan wisata bagi semua warga. Terlebih ke depan nanti pihak Pemkab Pati bakal menambah potensi TPA dengan Playing Fox di anatara dua perbukitan. Keberadaan TPA Pati sudah diakui daerah lain.

Terbukti berkali kali pihak lain melakukan studi banding dengan keberadaan TPA yang justru menarik warga untuk datang dan wisata di lokasi ini, ungkap Bupati.
Apresiasi juga datang dari Anggota DPR RI Firman Soebagyo SE, MH akan potensi dan pengembangan Agrowisata di TPA. Pihaknya merasa kagum dengan semangat para komunitas dan media di Pati dalam gerakan penanaman pohon di wilayah Pati dan Komplek TPA.

Firman berharap potensi TPA bisa di kembangkan lebih besar lagi dengan mendatangkan sejumlah binatang di TPA. Sehingga keberadaannya bisa menjadi kebun binatang mini di Pati. Demikian juga dengan pengembangan potensi usaha peternakan pihaknya berusaha mendatangkan hewan sapi yang bisa digunakan sebagai pengolahan dan penghasil pupuknya. Jika TPA dikelola dengan baik dan benar akan menjadi wahana Agowisata yang unggul di Pati. Sebagai apresiasi tersebut Firman memberikan motivasi dengan memberikan dana bantuan sebesar Rp.5 juta kepada Persatuan Purna Bhakti Pramuka Indonesia dalam mendukung giat di TPA.

Motivasi serupa datang dari Wakil Bupati Pati Saiful Arifin SE dengan memberikan potensi kerakyatan dan perekonomian dengan upaya beternak bebek bagi masyarakat di wilayah Pati. Demikian juga cara tersebut juga bisa diterapkan dalam Komplek TPA dan sekitarnya. Arifin sangat merespon dengan pengembangan Agrowisata TPA dengan pemasangan jaringan internet sebagai langkah maju. Dalam kesempatan tersebut Wabup Pati memberikan sumbangan dana Rp. 2 juta sebagai motivasi gerakan menuju Agrowisata di Komplek TPA Pati. Bentuk motivasi dan dukungan tersebut tidak lepas dari peran FGD Wartawan Pati yang terselenggara berkat dukungan bagian Humas Pemkab Pati dalam program program yang dikemas untuk kemajuan Kabupaten Pati. Goes

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.