Solusi Banjir, Dewan: Harus Dicari Biang Keroknya Sebenarnya

Pati, Berita10Upaya penanganan banjir menjadi prioritas Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pati saat ini. Salah satu Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Pati, Nur Sukarno menilai bahwa perihal masalah banjir memang harus dicari tahu penyebabnya.” Harus dicari tahu penyebab dari ini,” ujarnya. Salah satu hal yang menjadi penyebab banjir di Kabupaten Pati menurutnya adalah kondisi hutan yang mengalami kerusakan.“Salah satu yakni kondisi hutan atau dibagian hulu yang mengalami kerusakan,” lanjutnya.

Meski penyebab banjir sudah diketahui dan upaya penanganan sudah berjalan, namun menurutnya, semua itu masih membutuhkan banyak waktu hingga akhirnya banjir bisa benar-benar diminimalisir atau bahkan dihilangkan. “Untuk meminimalisir banjir yang sering terjadi, memang membutuhkan banyak waktu,” ujar Anggota Komisi B DPRD Kabupaten Pati tersebut.

Banjir memang masih menjadi persoalan yang sering terjadi di Kabupaten Pati saat musim hujan tiba. Hingga kini, banjir bahkan masih menggenang di Desa Mintobasuki Kecamatan Gabus. Beberapa warga terdampak bahkan ada yang tinggal di ranggon atau gubuk dan tetap melakukan aktivitas sehari-hari.“Sudah tiga bulan (tinggal di ranggon), Januari sampai Maret ini, belum dibongkar,” jelas Yati (55). Gos/Red

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.