DPRD Pati Akui Terbuka Atas Masukan Terkait Kekerasan Perempuan dan Anak

Pati, Berita10Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Pati mengaku terbuka atas masukan yang diberikan masyarakat Bumi Mina Tani terkait masalah kekerasan yang terjadi pada perempuan maupun anak. Hal itu disampaikan oleh Maesaroh selaku Anggota Komisi D DPRD Kabupaten Pati. “Ada yang ingin mengkritik atau memberi masukan masukkan saja kepada kami di legislatif,” papar Maesaroh beberapa waktu lalu.

Dengan adanya keterlibatan dan peran aktif masyarakat, menurutnya sangat membantu dan mempermudah para pemangku kepentingan untuk melakukan pengawasan.“Bukan cuma kami DPRD yang mengawasi,” ujarnya menjelaskan.Meski sudah ada payung hukum mengenai kekerasan para perempuan dan anak, namun kasus tersebut masih saja terjadi di Kabupaten Pati.

Bahkan yang lebih miris, tak jarang pelaku kekerasan perempuan dan anak adalah orang terdekat korban. Hal ini pun perlu menjadi perhatian bersama. Baik masyarakat ataupun pemerintah perlu bersama-sama melakukan pengawasan dan pencegahan agar kasus kekerasan tak terjadi. Minimal, pengawasan bisa dilakukan di lingkungan terdekatnya. Gos/Red

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.