Dewan Sambut Baik Mudik Gratis dari Pemkab Pati

Pati, Berita10 Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pati kembali mengadakan mudik gratis pada Lebaran tahun 1445 H/2024 M. Sudah ada 11 bus yang dipersiapkan untuk warga Pati yang ingin mudik. Fasilitas tersebut dipastikan gratis.Program mudik Lebaran gratis inipun mendapat sambutan baik dari Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Pati, Ali Badrudin. Menurutnya program tersebut bisa meringankan biaya pulang para perantau.

“Untuk mudik gratis yang disediakan oleh Pemerintah Kabupaten Pati untuk warga Pati yang merantau di Jakarta bisa membantu meringankan biaya untuk pulang kampung,” katanya.Politisi dari Partai PDIP  tersebut mengharapkan jumlah armada yang disediakan bisa ditambah mengingat banyaknya warga Pati yang pergi merantau.“Terkait untuk jumlah armada bus perlu ditambah jika memang animo dari perantau dari Kabupaten Pati yang ingin pulang kampung melebihi dari kapasitas armada bus yang sudah direncanakan,” tuturnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Pati, Teguh Widyatmoko mengatakan Pemkab Pati sendiri telah menyediakan 11 armada bus untuk pemudik. Kemudian dari pemerintah pusat juga turut membantu.“Dari kami ada 11 bus. Kemudian pemerintah pusat ada 15 bus. Jadi ada 26 bus untuk pemudik dari Jakarta dan sekitarnya,” paparnya.Armada bus itu rencananya bakal diberangkatkan pada tanggal 6 April 2024 nanti. Kendaraan itu bakal berkumpul di Taman Mini Jakarta, Gos/Red

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.