Dewan Harapkan Masyarakat Bijak Gunakan Medsos Terutama Tarkait Politik

Pati, Berita10Media sosial memang salah satu hal yang tidak bisa dilepaskan dari kehidupan di zaman modern ini. Banyak dari masyarakat khususnya di Kabupaten Pati yang memiliki media sosial dan menjadi pengguna aktif. Karena hampir seluruh masyarakat terpapar media sosial, maka dari itu banyak pihak yang berlomba-lomba untuk menggunakan media ini sebagai sarana menjangkau market, sasaran, pelanggan, hingga menjaring massa.

Meski media sosial membantu banyak pihak untuk saling terhubung, namun tak jarang ada saja pihak yang menyalahgunakan media sosial untuk melakukan penipuan, menyebarkan berita palsu, hingga menyebarkan komentar atau kata-kata kebencian. Media sosial memang ibarat seperti pisau, yang bisa dianggap baik atau buruk bergantung pada si pemakainya menggunakan pisau tersebut untuk apa. Oleh karena itu, Teguh Bandang selaku Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Pati menganggap perlu ada kebijaksanaan dalam menggunakan media sosial.

“Masyarakat harus bijak dalam bermedsos,” ujar Anggota DPRD Pati tersebut. Kebijaksanaan dalam bermedsos akan membuat seseorang menjadi bisa memilah mana informasi yang benar dan mana yang tak perlu dihiraukan. Masyarakat pun menjadi tidak mudah dibodohi dan tidak mudah tersulut dengan suatu kata atau berita di medsos. “Jangan mudah terprovokasi,” tegas Bandang. Hal ini pun berlaku terhadap hal-hal yang berkaitan dengan politik. Banyak berita tak benar yang beredar mengenai hal-hal yang berbau politik, apalagi jelang pemilihan nantinya. Maka dari itu, bijak bermedsos perlu mulai dilakukan. Gos/Red

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.