Anggota Komisi A Nilai Perlu Ada Momen Tiap Komisi Duduk Bersama dan Bahas Keluhan Rakyat

Pati, Berita10 – Setiap Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Pati telah dibagi ke dalam komisi-komisi yang masing-masing membidangi masalah yang berbeda. Ada Komisi A yang membidangi masalah pemerintahan, Komisi B membidangi tentang perekonomian dan keuangan, Komisi C membidangi tentang pembangunan, dan Komisi D membidangi masalah kesejahteraan.

Meski pembagian ini sudah dilakukan, namun masyarakat seringkali tak memperhatikan atau bahkan tidak tahu hal itu. Sehingga ketika ada penyerapan aspirasi, maka masyarakat hanya akan mengutarakan aspirasi dan pendapat mereka tanpa memandang apakah dewan tersebut adalah komisi yang membidangi masalah tersebut. Hal inilah yang kemudian membuat Sunandar selaku Anggota DPRD Kabupaten Pati merasa perlu ada momen untuk setiap komisi bisa duduk bersama dan membahas perihal keluhan rakyat.

Sehingga pihak-pihak yang menerima aduan dari masyarakat bisa menyampaikan dengan baik kepada komisi yang membidangi masalah terkait. “Harapan saya ke depannya ada sinergitas antar komisi setelah melakukan kunjungan ke desa,” ujarnya. “Semua komisi duduk bersama untuk membahas apa yang menjadi keluhan masyarakat,” lanjutnya berharap. Dengan adanya hal semacam itu, harapannya semua keluhan yang disampaikan masyarakat pun bisa tersampaikan dan ditangani dengan baik. Masyarakat pun akan merasa diperhatikan jika aspirasi mereka bisa tersampaikan. Terutama jika aspirasi tersebut berkaitan dengan nasib kelangsungan hidup mereka. Gos/Red

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.