Anggota Dewan Ungkap Dana Penanganan Bencana Banjir Banyak Di Operasional

Pati, Berita10Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Pati, Ali Badrudin mengungkapkan bahwa dana penanganan banjir banyak terpotong di operasional. Dana yang disalurkan untuk penanganan banjir hanyalah Rp100 juta dari total Rp250 juta. Sedangkan sisanya lari ke operasional. “Dari pusat Rp250 juta, yang Rp100 juta untuk membantu yang terkena banjir,” ujar politisi dari partai PDIP tersebut.“Yang mahal justru untuk operasionalnya,” lanjutnya kepada tim Suryamedia.id.

Sementara itu, hingga kini banjir masih menggenang sejumlah wilayah Kabupaten Pati. Ananda yang merupakan salah satu warga yang sering melintasi genangan saat banjir datang, mengaku kesusahan untuk mencari jalan menuju Pati Kota karena jalur yang ia lalui sering dikepung banjir.“Kalau banjir bingung mau lewat mana mas. Saya dari Kropak harus muter buat cari jalur yang aman. Pas hujan yang saya khawatirin ya itu, jalan banjir nggak bisa lewat,” paparnya.

Ia pun berharap bajir bisa segera surut dan aktivitas warga bisa kembali berjalan dengan normal. “Iya, sering lewat banjir. Semoga banjirnya cepet surut. Soalnya mengganggu kalau mau lewat mas,” ujarnya. Gos/Red

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.