Anggota Dewan Menilai Pengentasan Stunting Jadi Program Prioritas Pemerintah

Pati, Berita10Mewujudkan pengentasan stunting di Kabupaten Pati saat ini masih menjadi salah satu program prioritas pemerintah.Hal inilah juga yang menjadi sorotan salah satu Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Pati, Noor Lail.“Pengentasan stunting juga merupakan salah satu program prioritas pemerintah pusat,” paparnya. Oleh karena itu, ia pun mendorong dan mendukung adanya upaya-upaya yang dilakukan pemerintah dalam mewujudkan hal itu.

Sebagaimana yang diketahui, bahwa pengentasan stunting tak hanya menjadi persoalan daerah melainkan juga menjadi permasalahan tingkat nasional. Presiden RI Joko Widodo sendiri pernah menyampaikan bahwa stunting bukan hanya masalah urusan tinggi badan. Namun juga masalah rendahnya kemampuan anak untuk belajar, keterbelakangan mental, dan penyakit kronis. Ia pun menargetkan di tahun 2024, prevalensi stunting bisa turun di angka 14 persen.

“Oleh sebab itu target yang saya sampaikan 14% di tahun 2024. Ini harus bisa kita capai, saya yakin dengan kekuatan kita bersama semuanya bisa bergerak. Angka itu bukan angka yang sulit untuk dicapai asal semuanya bekerja bersama-sama,” ucap Jokowi. Gos/Red

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.