Anggota Dewan: Banjir Kerap Sekali Telan Korban Jiwa Manusia

Pati, Berita10Salah satu Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Pati, M Nur Sukarno mengatakan bahwa kasus orang meninggal terdampak bencana banjir di Kabupaten Pati sering terjadi. Bahkan beberapa waktu lalu, seorang warga juga ditemukan hanyut di sungai Desa Sugiharjo Kecamatan Pati Kota.“Kasus orang meninggal dari dampak bencana banjir sering terjadi,” ujar Anggota Komisi B Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Pati tersebut.

Oleh karena itu, pihaknya pun meminta masyarakat untuk lebih berhati-hati saat hujan dan banjir terjadi. Pasalnya aliran sungai pasti akan menjadi lebih deras dari biasanya saat hujan maupun saat banjir terjadi. Hal itu ia sampaikan mengingat beberapa masyarakat terkadang pergi ke sungai atau sawah yang tergenang air untuk memancing atau melakukan aktivitas lain.

Ia juga menganjurkan masyarakat untuk tetap berada di wilayah yang aman dan tidak pergi ke tempat dengan aliran air deras atau wilayah dengan genangan air yang dalam untuk menghindari hal-hal yang tak diinginkan terjadi. Gos/Red

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.