Percepat Perkembangan UMKM, Ketua Dewan Harap Produk UMKM Masuk Toko Modern

Pati, Berita10Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Pati, H. Ali Badrudin, SE berharap, produk UMKM di Kabupaten Pati dapat masuk ke pasar modern. Seperti swalayan, minimarket dan lain sebagainya. Menurut Ali, masuknya produk UMKM ke toko modern akan lebih mempercepat pengembangan UMKM tersebut. Di Kabupaten Pati, banyak toko modern dan swalayan yang sampai saat ini masih ramai dikunjungi masyarakat.

Bahkan toko modern dan swalayan-swalayan seperti itu juga sudah merambah sampai di tingkat kecamatan dan desa“Kami mendorong, produk-produk hasil dari pelaku UMKM di Kabupaten Pati dapat dipasarkan di toko modern atau swalayan. Dengan demikian, produk UMKM dapat semakin dikenal dan digemari masyarakat. Selian itu, langkah ini juga akan menambah omset bagi pelaku UMKM,” ujar Ali.

Kader Partai Demokrasi Indoensia (PDI) Perjuangan ini menjelaskan, bahwa UMKM merupakan bagian dari bidang ekonomi yang menjadi salah satu faktor pendukung terwujudnya kesejahteraan masyarakat secara umum.

UMKM mampu mendongkrak roda perekonomian masyarakat, mengingat UMKM selama ini dapat mempekerjakan warga lokal. Hal ini akan menumbuhkan perekonomian warga.Oleh karena itu, Politisi dari Pati selatan ini mengajak masyarakat untuk ikut berpartisipsi aktif dengan mencintai produk lokal, sekaligus bersedia menjadi konsumennya. Gos/Sol

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.