Keterbatasan Anggaran, Dewan Ungkap Lampu Stadion Belum Terpasang Sempurna

Pati, Berita10 – Tiang lampu di Stadion Joyokusumo hanya disediakan dua unit saja. Keterbatasan anggaran menjadi penyebabnya. Pada tahun ini pun juga sama. Akibatnya, stadion tersebut tak layak digunakan untuk pertandingan sepakbola di malam hari. Wakil Ketua 1 DPRD Kabupaten Pati Joni Kurnianto mengaku, untuk lampu di stadion Joyokusumo saat ini baru dua yang terpasang. Sehingga masih kurang dua lagi. ”Untuk lampu di stadion tiggal tambah dua lagi. Karena sekarang baru dua tiang yang terpasang,” ujar dia.

Kabid Cipta Karya Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang (DPUTR) Kabupaten Pati Arief Wahyudi mengatakan hal ini terjadi karena keterbatasan anggaran. ”Untuk tambahan lampu di Stadion Joyokusumo kami sudah memasang dua tiang lampu. Karena itu untuk persiapan penerangan saat pembukaan Porprov,” ujarnya. Menurutnya, seharusnya pemasangan lampu stadion ada empat tiang. Karena terefokusing hanya menjadi dua tiang saja. Sementara tahun ini pun juga tak ada anggarannya.

”Sebenarnya rencana empat tiang. Kemudian menjadi dua tiang lantaran ada refokusing. Masing-masing tiang ksiaran 22 lampu. Sementara untuk tambahan lagi di 2023 ini belum ada,” bebernya. Pemasangan lampu ini, Lanjut Arif, dipasang untuk persiapan pembukaan Porprov pada Agustus 2023 nanti. Itu digunakan untuk mengantisipasi kegiatan acara yang akan dilaksanakan malam hari. Gos/Sol

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.