DPRD Pati Wisnu Dukung Razia Kos-Kosan dan Karaoke Ilegal

Pati, Berita10 – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Pati Wisnu Wijayanto mendukung upaya Satua Polisi pamong Praja dalam mengakkan Peraturan Daerah (Perda) berkaitan dengan Pariwisata dengan melakukan razia di sejumlah kos-kosan dan karaoke ilegal di Pati. Hal itu menyusul maraknya laporan masyarakat yang sering menjumpai kos-kosan menjadi tempat prostitusi, sehing perlu penanganan serius.

“Iya setuju dan sepakat. Sepanjang sesuai aturan, jalan saja Satpol PP,”ujarnya. Ia pun berharap, dalam penertiban pihak Satpol PP tidak tebang pilih. “Yang penting jangan tebang pilih ya. Semua harus diberantas,”lanjutnya. Sebelumnya, Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Pati telah gencar mengagendakan razia dengan Target Operasi (TO) di dua lokasi rawan di wilayah Kabupaten Pati. Berdasarkan data yang disampaikan oleh Kepala Seksi (Kasi) Penindakan Satpol PP Pati, Suyut menunjukkan bahwa selama tahun 2024, mayoritas tujuan razia yakni di tempat Kos-kosan bebas dan karaoke.

Setidaknya dalam gelaran operasi tersebut, semenjak tahun 2024 setidaknya telah menggelar sebanyak 18 kali razia.“Berdasarkan rekapan data yang kami pegang dari tahun 2021, kita melakukan 8 kali razia, sementara untuk tahun 2024 kita sudah lakukan sebanyak 18 kali, yang jadi TO yang kos-kosan dengan karaoke ya mas,” katanya. Melalui data tersebut pula, pihaknya telah mengamankan puluhan botol miras dengan kandungan lebih dari 5 persen alkohol. Gos/Sol. Gos/Sol

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.