DPRD Pati: Pembangunan Kabupaten Pati Memerlukan Kekompakan dan Sinergi

Pati, Berita10Pembangunan daerah dilakukan dengan tujuan untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat. Dalam mewujudkan pembangunan, perlu adanya sinergi dari masing-masing lembaga pemerintah.Teguh Bandang Waluyo selaku anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Pati juga mengatakan hal yang senada. Ia menilai pembangunan yang ada di Kabupaten Pati akan terlaksana dengan baik jika ada kekompakan dan sinergi dari seluruh unsur birokrasi.“Keberhasilan pembangunan Kabupaten Pati sangat ditentukan dari kekompakan dan sinergi seluruh unsur birokrasi yang ada,” ujar Bandang yang saat ini duduk di Komisi C DPRD Kabupaten Pati.

Selain itu, menurutnya seluruh lapisan masyarakat juga berperan dalam hal ini.“(Pembangunan) bersama seluruh lapisan masyarakat Kabupaten Pati,” lanjutnya. Lebih lanjut, pembangunan daerah yang dilakukan haruslah komprehensif artinya pembangunan dilakukan secara menyeluruh dan menyentuh semua sektor. Hal ini berarti tidak hanya pembangunan infrastruktur, melainkan juga pembangunan karakter masyarakat, kesehatan, pendidikan, dan lain sebagainya.

Oleh karena itu semua pihak harus saling bersinergi, mulai dari level desa hingga pemerintahan yang lebih tinggi. Karena perlu ada penyelarasan program dengan tujuan pembangunan yang hendak dicapai. Dan program yang dicanangkan pemerintah daerah harus sejalan dengan program secara nasional. Kemudian pembangunan yang dilakukan juga harus memperhatikan kebutuhan rakyat banyak serta lingkungan. Gos/Sol

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.