Dewan Pati Desa Perlu Didorong Untuk Manfaatkan Fasilitas Internet Dalam Informasi

Pati, Berita10 – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Pati mendorong penerapan teknologi di desa-desa wilayah Kabupaten Pati. Terlebih pengunaan website dapat memberikan akses informasi kepada masyarakat dan membuat desa lebih transparan terkait kinerja yang telah dilakukan desa.  Ketua Komisi A DPRD Kabupaten Pati, Bambang Susilo mengungkapkan desa-desa di Kabupaten Pati masih sedikit yang memanfaatkan teknologi untuk menyebarkan informasi. Kebanyakan desa masih menggunakan cara lama, yakni menempelkan pengumuman di tempat-tempat umum yang terkadang kurang strategis.

Hal ini membuat informasi tidak dapat menyebar merata ke masyarakat.  Ia pun berharap desa-desa di Bumi Mina Tani mulai memanfaatkan website sehingga dapat di-share di media sosial maupun dapat dicari di mesin pencarian Google atau yang lainnya. “Sudah ada beberapa desa yang menerapkan tetapi itu kecil. Kita harapkan setiap desa mempunyai website. Sehingga informasi-informasi terkait desa, semua orang bisa baca di medsos, bisa dicari di Google,” tutur Bambang.

Anggota Dewan lainnya Wsnu Wijayanto sangat mendukung jika di desa ada jaringan internet atau website khusus desa. Ini bisa memberikan informasi dan pelayanan cepat kepada semua warga. Internet saat ini sudah menjadi kebutuhan yang positif dalam informasi dan publikasi. Dengan demikian masyarakat lebih cepat menyerap berbagai informasi baik dari desa atau pemerintah daerah. Apalagi untuk desa yang punya wilayah jauh dari perkotaan menjadi sarana yang tepat, tambah Wisnu. Gos/Sol

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.