Anggota Dewan Pati Minta Menanganan Bencana Harus Cepat

Pati, Berita10 – Anggota Komisi D DPRD Kabupaten Pati Muntamah meminta penanganan pasca bencana harus dilakukan secepatnya. Hal itu agar masyarakat yang terdampak tidak berlarut—larut dalam kesusahan akibat bencana yang dialaminya. “Ya seperti bencana banjir bandang kemarin di Tunjungrejo dan Bulumanis Kidul itu, kami mendorong agar pemerintah cepat dalam melakukan recovery pasca bencana. Pokoknya penanganan harus cepat, ini bagian dari pelayanan kepada masyarakat,” jelas Muntamah Lebih lanjut pihaknya juga mengapresiasi pemerintah dan pihak-pihak terkait termasuk masyarakat umum, yang cukup tanggap dalam menangani recovery bencana di daerah tersebut.

Untuk diketahui pada pekan kemarin Provinsi Jawa Tengah menyalurkan bantuan penanganan korban banjir bandang di Desa Bulumanis Kidul dan Tunjungrejo, Kecamatan Margoyoso. Bantuan ini diserahkan oleh Pj Bupati Henggar Budi Anggoro. Bantuan tersebut bersumber dari Belanja Tidak Terduga (BTT) Pemprov Jateng sebesar Rp 210 juta, yang  diperuntukkan bagi warga di kedua desa tersebut yang rumahnya rusak berat dan hilang disapu banjir bandang.. Warga yang rumahnya hilang masing-masing mendapat Rp15 juta, sedangkan yang rumahnya rusak berat mendapat Rp10 juta.

“Semoga bantuan ini bermanfaat bagi korban banjir bandang untuk merehab atau memperbaiki kembali rumahnya yang rusak,” kata Henggar Budi Anggoro. Belum lama ini, para korban banjir di Tunjungrejo dan Bulumanis Kidul juga sudah mendapat bantuan dari sejumlah pihak lain. Di antaranya dari pemerintah daerah dan berbagai lembaga sosial kemanusiaan, di antaranya Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Pati. Ada pula bantuan hasil donasi masyarakat, termasuk dari para Aparatur Sipil Negara (ASN) melalui Korps Pegawai Republik Indonesia (Korpri) Pati. Gos/Sol

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.