Anggota Dewan Minta Pemkab Tingkatkan Sektor Pertanian Menjadi Lumbung PDRB

Pati, Berita10 – Pengembangan di sektor ini perlu ditingkatkan mengigat sektor pertanian menjadi salah satu lumbung Produk Domestik Regional Bruto (PDRB) Kabupaten Pati.Permintaan ini dikemukakan dalam Rapat Paripurna tentang Pertangungjawaban Pelaksanaan APBD tahun anggaran 2023 dengan pembahasan penyampaian pendapat fraksi.

Fraksi Partai Gerindra pada Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Pati meminta pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pati meningkatkan upaya pengembangan sektor pertanian.“Sektor yang memberikan kontribusi terbesar terhadap Produk Domestik Regional Bruto (PDRB) Kabupaten Pati adalah sektor pertanian, kehutanan, perikanan dan pengolahan,” ujar Yeti Kristianti saat mewakili seluruh fraksi dalam penyampaian pendapat fraksi.

Fraksi Gerindra mencatat dalam dalam kurun lima tahun terakhir, sektor pertanian menunjukkan pertumbuhan yang sangat positif.“Dalam kurun lima tahun terakhir, sektor-sektor ini menunjukkan pertumbuhan fluktuatif positif. Ini menunjukkan sektor-sektor itu memegang peranan penting dalam perekonomian di Kabupaten Pati,” lanjutnya.

Maka dari itu, dinas terkait diminta meningkatkan upaya agar sektor pertanian terus menyumbang ekonomi Kabupaten Pati.:Karena itu Fraksi Gerindra  berharap OPD terkait yang membidangi sektor-sektor ini harus meningkatkan. Mengigat sektor ini memiliki peranan penting dalam pertumbuhan ekonomi di Kabupaten Pati,” tandasnya. Gos/Sol

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.