Anggota Dewan Berharap Keberadaan Alun Alun Kembangjoyo Bisa Angkat Perekonomian

Pati, Berita10 – Pemerintah Daerah Kabupaten Pati yang sudah membangun alun-alun baru di dekat Taman Kota Kalidoro  diharapkan mampu meningkatkan kesejahteraan para Pedagang Kaki Lima (PKL). Hal itu disampaikan salah satu Narso selaku anggota Komisi B DPRD Pati. Menurutnya, alun-alun baru nanti dapat menampung para pedagang kaki lima yang dulu pernah menempati alun-alun Simpanglima Pati. “Alun-alun baru nanti kita harapkan menjadi solusi bagi para pelaku usaha UMKM, terutama para PKL untuk dapat berjualan secara aman dan nyaman,” ujarnya.

Konsep pembangunan alun-alun baru yang akan dibangun sebagai ruang terbuka bagi masyarakat, diharapkan mampu memberikan suguhan yang dapat menarik minat warga Pati dan sekitarnya untuk selalu berkunjung demi memperoleh hiburan bersama keluarga ataupun orang-orang terdekat. Semakin banyak masayarakat yang berkunjung, maka nilai ekonomisnya akan semakin meningkat, dan kesejahteraan warga juga akan terwujud. Politisi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) ini menambahkan, keberadaan alun-alun di dekat Hutan Kota Kalidoro ini akan menjadi salah satu titik pusat keramaian di Kota Pati berada di tepi jalur Pantura. Sehingga, akan mampu mendongkrak roda perekonomian masyarakat di sekitarnya.

Idealnya dari setiap pembangunan yang dilakukan oleh Pemkab, orientasinya adalah demi untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat. Keberadaan Alun Alun Timur tersebut menjadi salah satu tempat yang bisa memberikan wadah atau tempat masyarakat untuk membuka usahanya terlebih para PKL yang saat ini sangat membutuhkan tempat untuk berusaha. Narso berharap di tempat ini pata PKL bisa meningkatkan usahanya sekaligus sebagai tempat kuliner bagi masyarakat luas. Narso berpesan supaya dalam berusaha di tempat ini selalu melakukan penerapan 5M sehingga penyebaran covid-19 dapat ditanggulangi. Gos/Sol

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.