Anggota Dewan Harap Perbaikan Fasilitas Di TPI Pati

Pati, Berita10 – Anggota Komisi D Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Pati, M Nur Sukarno harap adanya perbaikan fasilitas di Tempat Pelelangan Ikan (TPI) di Pati. Menurutnya, ini bisa memengaruhi kedatangan nelayan untuk melakukan rekap data. Pasalnya, saat ini hanya nelayan-nelayan besar saja yang melakukan pendataan dan penyusunan rekap hasil tangkap ikan setiap bulannya. Sementara itu, nelayan-nelayan kecil lebih memilih langsung disetor ke pasar.

“Mudah-mudahan fasilitas yang ada di TPI lebih diperbaiki. Sehingga nanti nelayan tradisional atau kecil mau ke TPI dulu, bukan hanya nelayan besar saja,” kata M Nur Sukarno. Jika sesuai aturan, setiap nelayan harus melakukan pendataan lewat TPI. Data-data tersebut dibutuhkan untuk memperkirakan jumlah persediaan ikan untuk ke depannya. Lebih lanjut, ia juga mengatakan bahwa transisi dari pandemi COVID-19 menjadi penyebab sejumlah sektor ekonomi masyarakat terhambat, khususnya bagi pengelola pariwisata di Kabupaten Pati.

“Saat ini pemulihan ekonomi setelah pandemi covid 19 belum pulih sehingga menyebabkan berbagai sektor ekonomi perkembangannya terhambat,” ungkapnya.“Termasuk sektor Pariwisata lokal tidak bisa bertahan karena terjadi penurunan wisata domestik,” lanjutnya lagi. Gos/Sol

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.