DPRD Pati Desak Perbaikan Jalan Rusak Segera Dirampungkan

Berita10, Beberpa ruas jalan di kabupaten pati masih banyak yang perlu diperbaiki Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Pati Yeti Kristianti, mendesak Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pati agar perbaikan jalan segera diselesaikan. Anggota Dewan ini mendorong agar dinas terkait, dalam hal ini Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUTR) Pati, bisa bertindak cepat menyelesaikan pekerjaan rumah tersebut, mengingat fasilitas jalan umum menyangkut hajat banyak orang.

Selain pihak DPUTR, anggota DPRD Pati Yeti juga meminta agar seluruh kepala desa yang telah mendapatkan bantuan keuangan (bankeu) sarpras perdesaan untuk segera memperbaiki kondisi jalan desa yang mengalami kerusakan. Permintaan tersebut bukan tanpa alasa, pihaknya khawatir kondisi jalan rusak ditambah dengan tingginya mobilitas masyarakat saat lebaran maupun arus mudik dan arus balik berpotensi menimbulkan kecelakaan. “Disaat kemarau nanti, saya harap jalan-jalan berlubang sudah diperbaiki. Kemarin juga sudah disampaikan saat Ketua DPRD menghadiri penandatanganan pakta integrasi dari kepala desa se-Kabupaten Pati yang mendapatkan bantuan keuangan,” jelas Yeti.

Lantaran kerusakan jalan yang cukup banyak, ditambah dengan keterbatasan keuangan daerah. Politisi dari Partai Hanura ini memohon agar rekan-rekan DPRD Pati mengarahkan dana Pokir (Pokok Pikirian) untuk perbaikan jalan. Tak hanya jalan kabupaten, Yeti juga mendorong perbaikan jalan desa dengan bantuan keuangan daerah ataupun dari Pokir anggota dewan. “Pak Ketua juga mengarahkan bantuan keuangan untuk perbaikan jalan. Termasuk juga kapada kami anggota dewan, agar pokir diminta untuk mengupayakan membantu perbaikan jalan,” imbuh wakil rakyat asal Kecamatan Juwana ini. Dari pantauan di lapangan, beberapa perbaikan jalan mulai dikebut seperti di Jalan Winong-Jakenan dan Pati-Gabus. Kendati demikian, beberapa ruas jalan utama masih belum tersentuh seperti Jalan Winong-Pati. Gs/Sl

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.