Dewan Pati Berharap PPTI Berperan Aktif Bantu Penanganan Tuberkulosis

Pati, Berita10– Ketua Komisi D Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Pati Wisnu Wijayanto berharap, pengurus Pengurus Perkumpulan Pemberantasan Tuberkulosis Indonesia (PPTI) bekerja dan tidak hanya muncul nama saja. Terlebih penyakit tuberkulosis dinilai sangat tinggi di Kabupaten Pati

“Kedepan kalau ada kegiatan paling tidak diberitahu. Jangan hanya nama saja tetapi juga ada kegiatan. Rapornya harus ada jangan hanya pergantian saja,” ujar Wisnu. Selain itu, Wisnu juga menyambut baik pelantikan sejumlah anggota PPTI. Ia mengungkapkan, kehadiran organisasi PPTI  mampu membantu pemerintah, terutama dalam proses penanganan TBC.

Pengurus Perkumpulan Pemberantasan Tuberkulosis Indonesia (PPTI) diharapkan dapat membantu berperan dalam melawan penyakit tuberkulosis di Kabupaten Pati. Sejumlah kalangan di Kabupaten Pati  pun berharap banyak kepada PPTI.

Semantara itu, Bupati Pati Haryanto juga melakukan hal yang sama. Ia berharap, PPTI itu dapat bersinergi dengan sejumlah organisasi kecil di bawah. Salah satunya dengan sejumlah organisasi kemasyarakatan. Sperti Pojka, PKK hingga Bhayangkari.

“Mau tidak mau, perannya kan lebih mudah jika bersinergi. Memang tidak mudah tapi kalau kita kerja bersama bersama satu tekat, kita akan mendapatkan hasilnya. Pemerintah dengan senang hati membantu,” ungkapnya. Sedangkan pengurus PPTI Murdiyanti mengatakan, pihaknya akan membantu sejumlah kerja pemerintah daerah. Dalam hal sosialisasi pengurangan TBC di daerah Pati. “Disinilah peran kami. Untuk percepatan penanggulangan tuberkulosis,” tuturnya. SG

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.