Wakil Ketua Dewan Pati Berencana Memperbaiki Tanggul

Pati, Berita10Hujan yang terus mengguyur Kabupaten Pati dalam beberapa pekan terakhir menyebabkan tanggul saluran drainase yang berada di Kelurahan Parenggean, Kecamatan Pati, Kabupaten Pati, tergerus dan kondisinya mengkhawatirkan.

Balai Besar Wilayah Sungai (BBWS) Pemali Juana bersama Wakil Ketua I DPRD Pati Joni Kurnianto dan anggota DPRD Jawa Tengah Kartina Sukawati, berencana akan segera memperbaiki tanggul, karena dikhawatirkan akan jebol bila banjir datang.

Tidak hanya itu, menurut Joni, intensitas hujan yang tinggi juga menyebabkan jalan di area Kelurahan Parenggan ini banyak yang mengalami kerusakan.

“Kemarin saya bersama Bu Ina anggota DPRD Jawa Tengah, dan BBWS meninjau di Kelurahan Parenggean karena ada masalah di sana. Kami mengecek kondisi kerusakan jalan dan tanggul sungai yang mulai keropos. Talud juga diperbaiki baru jalannya,” ujarnya, Kamis 2 Maret 2023.

Ia menargetkan pada Maret atau April perbaikan dapat segera direalisasikan, sehingga dapat memberitahu rasa aman bagi masyarakat Kelurahan Parenggean.

Lebih dari itu, Legislator dari Partai Demokrat itu juga mendapati laporan naiknya debit anak Sungai Silugonggo yang dikhawatirkan akan menggerus pemukiman di sekitarnya.

Kondisinya pun cukup memprihatinkan, dengan arus sungai yang cukup kuat. Sangat mungkin tanggul sungai akan jebol.

Kendati demikian, Joni cukup mengapresiasi respon positif pegawai kelurahan dan warga setempat yang telah menahan tanggul sungai dengan drum dan alat seadanya.

“Kami ajukan ke balai besar agar segera diperbaiki dan direhab. Karena ini sangat berbahaya kalau banjir besar bisa menggerus permukiman di sekitar. Insyaallah akan segera ditindaklanjuti,” pungkasnya. Ags/Red

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.