Jelang Pemilu, Ketua Dewan Pati Berharap Masyarakat Jaga Kondusifitas

Pati, Berita10 – Hingar bingar dunia perpolitikan kian hari kian terasa hangat. Pasalnya, Pemilu akan segera dilaksanakan pada 14 Februari 2024 mendatang.

Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Pati Ali Badrudin mengatakan, jika dalam kontestasi politik akan memicu suasana persaingan di masyarakat.

Kendati demikian dirinya berharap, dalam pemilu 2024 mendatang masyarakat khususnya Kabupaten Pati ini tetap dalam situasi yang kondusif dan tidak mudah terprovokasi oleh isu.

Selain itu, dirinya berpesan jika masyarakat harus saling menghargai pandangan politik antara satu dengan yang lainnya, supaya tidak ada perselisihan masalah politik

“Tentunya kita harus jaga suasana pemilu mendatang agar berjalan aman dan kondusif, dengan saling menghargai pada sesama walaupun beda pendapat,” ujar Ali Badrudin,

Legislator itu juga menyarankan, agar masyarakat seringkali mengadakan kegiatan-kegiatan positif supaya personal masyarakat bisa semakin membaur dan menghindari perselisihan pandangan politik.

Selain menjalin kerukunan, kegiatan yang positif antar masyarakat dikatakannya juga sebagai ajang silaturahmi antara satu dan yang lainnya.

“Dengan kegiatan guyub masyarakat yang positif, nantinya akan menghindari perselisihan pandangan politik, dan tentunya hal itu adalah sebagai ajang silaturahmi untuk menjalin kebersamaan,” pungkasnya. Ags/Red

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.