Petani Keluh Kesah Kepada Ketua Dewan Pati

Pati, Berita10Saat menghadiri Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) yang di gelar di kantor Kecamatan Kayen, anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Pati banyak menyerap aspirasi dari warga salah satunya yakni terkait susahnya mendapatkan pupuk bersubsidi.

Susahnya akses untuk mendapatkan pupuk bersubsidi di area Kecamatan Kayen bagi para petani tersebut, langsung mendapatkan respon dari Ketua DPRD Pati, Ali Badrudin.

Ali mengatakan, banyaknya keluhan dari para petani ini harus disikapi secara tegas oleh Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pati.

“Masalah di Kabupaten Pati ini yang sangat besar adalah kelangkaan pupuk ini harus ada penanganan khusus dari Dinas terkait,” ucap Ali.

Bahkan dirinya menilai, jika permasalahan kelangkaan pupuk ini terjadi hampir setiap tahun pada masa tanam.

Legislator dari PDIP itu menginginkan, harus ada penanganan secara spesifik terkait problematika pupuk tersebut.

Karena jikalau hal itu dibiarkan secara terus menerus akan banyak menimbulkan keresahan bagi para petani dan masyarakat yang menggantungkan diri dari hasil pertanian.

“Karena kalau kita biarkan satu persoalan seperti kelangkaan pupuk ini tanpa ada penanganan yang lebih efektif akan menimbulkan kecemasan di masyarakat, ” pungkas Ali. Ags Red

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.