Ketua Dewan : Musrenbang Menggali Aspirasi Dari Masyarakat

Pati, Berita10 – Sebanyak 21 Kecamatan di Kabupaten Pati, telah menggelar Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) selama dua pekan terakhir untuk menggali aspirasi dari masyarakat.

Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Pati, Ali Badrudin mengatakan, dari semua aspirasi yang disampaikan oleh masyarakat sebagian besar adalah untuk pembangunan.

Ali memaparkan, dengan Anggaran Pembangunan dan Belanja Daerah (APBD) Kabupaten Pati pada tahun 2024 yang terbatas, dirasa tidak akan bisa memenuhi tuntutan dan aspirasi masyarakat untuk pembangunan.

“Banyaknya usulan yang masuk tidak sebanding dengan anggaran APBD. Sementara anggaran yang ada, tidak mencukupi usulan atau aspirasi yang masuk,” ucap Ali Badrudin .

Kendati demikian, politisi dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) itu menyarankan, supaya ada kesepakatan bersama untuk memprioritaskan pembangunan pada tahun 2024 nanti.

“Perlu ada kesepakatan bersama untuk menentukan skala prioritas mana yang paling utama di 2024,” jelasnya.

Legislator itu berharap, dari hasil kajian Musrenbang tersebut nantinya akan dipertimbangkan secara matang oleh eksekutif.

Hal ini dimaksudkan supaya masyarakat tidak merasa kecewa karena aspirasinya tidak bisa diakomodir untuk tahun 2024 mendatang.

Namun Ali berharap, kesejahteraan masyarakat akan tetap menjadi prioritas utama oleh pemerintah Kabupaten berjuluk Bumi Mina Tani.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.