Ketua DPRD Kabupaten Pati Mengatakan Pebangunan Pangkalan Truk Ditunda

Ketua DPRD Kabupatn Pati Mengatakan Pembangunan Pangkalan Truk Ditunda

Pati, Berita10  – Ketua DPRD Kabupaten Pati Ali Badrudin mengatakan, pembangunan pangkalan truk tidak bisa dianggarkan semuanya pada APBD 2023. Soalnya, butuh dana puluhan miliar rupiah untuk membangun fasilitas transportasi ini. Sementara APBD Kabupaten Pati 2023 masih dibebani dengan dana cadangan Pilkada 2024 sebesar Rp 35 miliar. ”Sempat kami bahas dengan Pak Pj bupati. Karena ndak mungkin dibangunan semua pada APBD 2023. APBD kita jebol. Ya doakan saja,” terang Ali.

Ia mengakui, adanya pangkalan truk ini sangat dibutuhkan. Seharusnya segera terealisasikan tahun depan. Namun lantaran dana APBD Kabupaten Pati terbatas, maka ia meminta kepada sopir dan masyarakat umum untuk lebih bersabar. Meskipun demikian, ia yakin pangkalan truk ini nantinya bisa segera terbangun selepas tahun 2023. Mengingat Penjabat (Pj) Bupati Pati Henggar Budi Anggoro mempunyai latar belakang di Dinas Perhubungan (Dishub) Provinsi Jawa Tengah.

Adanya pangkalan truk ini terbilang mendesak. Tak seperti Rembang dan Kudus, Kota Mina Tani ini tak punya lahan untuk parkir truk trailer. Akibatnya parkir liar kerap terlihat di jalur lingkar selatan (JLS) Pati. Ags/Res

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.