Dewan Anggarkan Pembangunan Tribun Stadion Joyokusumo Tahun 2023

Pati, Berita10 – Ketua Dewan Perwakian Rakyat Daerah (DPRD) Pati, Ali Badrudin akan mengupayakan pembangunan tribun stadion pada tahun 2023 mendatang.

Pasalnya, Kapasitas tribun menjadi salah satu persoalan yang diahadapi tim sepak bola Persipa Pati dalam mengarungi kompetisi liga 2 musim 2022/2023.

“Kami bersama dengan anggota Badan Anggaran (Banggar) dan pimpinan DPRD juga pingin menambah tribun. Tribun kita rencanakan di 2023, kalau sekarang tidak ada uangnya. Menaikan pendapatan daerah sudah tidak kuat,” kata Ali baru-baru ini.

Dirinya memperkirakan, anggaran untuk penambahan tribun akan menelan dana sebesar 6 miliyar. Meski tidak sebesar dan sebagus stadion standart nasional, penambahan tribun yang akan melingkari lapangan stadion Joyokusumo dirasa sudah sangat bagus untuk standart liga 2.

Bersama dengan eksekutif, pihaknya juga akan mengupayakan untuk menaikkan pendapatan daerah. Mengingat pembangunan daerah tidak hanya fokus di bidang olahraga saja.

“Tribun kurang lebih 6 miliyar, yang kurang kan pojok utara bagian timur dan selatan bagian timur. Nanti diupayakan. Ini kami baru berhitung bagaimana caranya menaikkan pendapatan di Kabupaten Pati. Tidak hanya membagi-bagi anggaran yang ada. Kalau perlu teman-teman eksekutif ini harus kita kurung supaya pendapatan Kabupaten Pati bisa naik,” lanjutnya. Ags

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.