Yeti Kristiyanti Belum Diberi Calon Sebagai Wakil Bupati

Pati, Berita10 – Politisi Partai Gerindra Yeti Kristianti belum diberi izin ketua partai maju menjadi wakil bupati Pati pada 2024 mendatang. Sebab, masih terlalu awal untuk melangkah.

Pemelihan kepala dearah (Pilkada) masih 2024 mendatang. Namun, di kalangan masyarakat beberapa nama telah mencuat menjadi calok K1 dan K2 Pati. Salah satunya, Anggota Komisi B DPRD Pati Yeti Kristianti. Politisi partai Gerindra Pati itu dikabarkan akan maju sebagai K2 Pati.

Ketua DPC Gerindra Pati H. Hardi mengatakan, partainya tidak memberikan rekomendasi kepada Yeti Kristianti untuk maju calon K2 Pati. Sebab perlu banyak pertimbangan dirinya untuk menyetujui. Ada juga beberapa faktor yang menjadi pertimbangan. ”Tidak dulu untuk maju menjadi calon K2 Pati. Saya tak memperbolehkan. Karena Yeti masih belajar. Walaupun namanya dikabarkan jadi calon K2, tapi dia masih muda. Belum dewasa,” katanya. Dia menambahkan, menjadi pemimpin itu harus matang. Artinya paham dunia politik. Harus tahu banyak rintangannya. Sehingga, Hardi belum memberikan izin anggotanya itu untuk maju Pilkada 2024 nanti. ”K1 ataupun K2 akan dihadapkan bermacam-macam keinginan rintangan. Selain itu, juga dihadapkan bermacam orang dengan kepentingan. Jadi menjadi pemimpin itu harus dewasa. Sehingga kami tak berikan rekomendasi kepada Yeti,” tegasnya. Pihaknya tak menghiarau kabar yang berembus tentang kadernya itu. Meskipun, nama Yeti digadang-gadang menjadi salah satu calon K2. ”Ramai iya biarin. Tapi timnya dia belum pernah menyatakan bahwa dia mau K2,” ujarnya. Sol

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.