Ketua Dewan Pati Janji Tambah Anggaran Olah Raga Badminton  

Pati, Berita10 – Ketua DPRD bermunculan. Hal itu diungkapkannya saat melihat besarnya animo masyarakat dalam perhelatan Pati Open 2022. Untuk diketahui Pati Open II berlangsung di GOR PB Rahmat, Margorejo. Sebanyak 527 pebulu tangkis ambil bagian dalam ajang tersebut. Mereka tak hanya dari lokal Pati, tetapi juga daerah sekitar seperti Kudus, Jepara, Rembang, Blora, dan Grobogan. Sebagian lagi datang dari Semarang, Kendal, Klaten, Surakarta, Surabaya, bahkan Jakarta.

Sebanyak 419 pertandingkan digelar, mulai kelompok umur (usia dini, anak, pemula, dan remaja) madya dan utama, baik tunggal maupun ganda untuk putra dan putri. Termasuk nomor ganda dewasa utama dan ganda veteran. “Bulu tangkis di Pati sangat potensial. Pembinaannya berjalan baik sehingga semakin banyak bermunculan atlet berbakat. Itu butuh tambahan support untuk memperbanyak prestasi,” kata Ketua DPRD Pati Ali Badrudin saat menutup Kejuaraan Kabupaten (Kejurkab) Bulu Tangkis Pati Open II 2022. Karena itu politikus PDIP Perjuangan itu berjanji akan ikut memperjuangkan penambahan alokasi anggaran untuk pembinaan bulu tangkis. Menurutnya, DPRD juga terlibat dalam pembahasan APBD sehingga memungkinkan untuk memperjuangkan aspirasi berbagai kalangan, termasuk masyarakat pecinta bulu tangkis.

Ketua KONI Pati Mustamaji yang juga hadir mengapresiasi PBSI Pati dan panitia Pati Open II. Menurutnya, jumlah peserta ajang terbuka yang melebihi ekspektasi menunjukkan kinerja serius. Menurutnya, kejuaraan dengan animo peserta besar menjadi tantangan bagi PBSI Pati. Tak hanya berupaya menyukseskan kejuaraan, tetapi sekaligus memotivasi atlet binaannya untuk tampil maksimal dan meraih prestasi. Gos/Sol

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.