Ketua DPRD : Kita Sebagai Wakil Rakyat Harus Tanggap

Pati, Berita10 Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Pati Ali Badrudin ikut membantu menyalurkan bantuan untuk korban banjir di Kabupaten Pati, Jawa Tengah.

Menurut politisi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Kabupaten Pati ini, sebagai wakil rakyat harus tanggap ikut membantu korban yang terkana musibah banjir.

“Kita sebagai wakil rakyat yang berada di DPRD Kabupaten Pati harus tanggap terkait musibah banjir yang melanda di setiap wilayah”, ujar Ali.

Pihaknya menyalurkan ribuan bantuan sembako dan makanan cepat saji untuk korban banjir.

Ia berharap, bantuan ini bisa sedikit meringankan beban para korban banjir, mengingat lahan pertanian mereka ikut tergenang air.

Diketahui, banjir yang terjadi di beberapa titik di daerah Pati ini dikarenakan curah hujan yang begitu tinggi sehingga menyebabkan sungai meluap.

Puluhan desa di 12 kecamatan di Bumi Mina Tani terkana banjir. Yakni Kecamatan Sukolilo, Kayen, Gabus, Pati, Jakenan, Juwana, Batangan, Tambakromo, Tayu, Dukuhseti, Margoyoso dan Margorejo.

Puluhan ribu rumah tergenang banjir sajak Sabtu. Banjir juga menggenangi ribuan lahan pertanian dan tambak ikan. Ini membuat para petani mengalami kerugian puluhan miliar rupiah.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.