Joni Kurnianto Kecam Kekerasan di Dunia Sepakbola

Pati, Berita10 – Wakil Ketua 1 Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Pati Joni Kurnianto mengecam segala bentuk kekerasan di dunia sepakbola.

Lelaki yang juga CEO Persipa Pati ini menyayangkan kejadian-kejadian yang bersifat kekerasan dalam dunia sepak bola Indonesia.

“Saya selaku CEO Persipa Pati sangat menyayangkan kejadian-kejadian yang bersifat kekerasan dalam dunia sepak bola Indonesia belakangan ini,” ujar Joni, Minggu (29/1/2023).

Ia pun menilai, sebagai insan sepak bola seharusnya mengedepankan nilai-nilai respect, sportivitas dan fairplay tinimbang mengedepankan emosi dan ego.

“Kita sebagai insan sepak bola sudah seharusnya tidak melakukan tindakan-tindakan yang dapat mencederai nilai-nilai fairplay, respect, dan apa pun itu,” kata politisi Partai Demokrat Kabupaten Pati ini.

Seperti diketahui pelemparan bus pemain dialami oleh Arema FC dan Persis Solo.Arema mengalaminya di Sleman dan Persis di Tangerang.

Dari sejumlah video yang viral di media sosial, tampak sejumlah anggota suporter menghujani bus Persis Solo yang berisikan pemain hingga ofisial menggunakan batu. Akibat kejadian tersebut, satu ofisial Persis Solo mengalami luka-luka. Ags

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.