Dewan Sambut Positif, Diverifikasi Ulang Stadion Joyokusumo Dinyatakan Lolos

Pati, Berita10 Sebelum bergulirnya Liga 2 lanjutan Stadion Joyokusumo diverifikasi. Hasilnya stadion kebanggaan warga Pati lolos dengan skornya 68,64 persen. Masuk kategori cukup.

Kemarin Markas Besar Kepolisian RI Badan Pemeliharaan Keamanan datang ke Stadion Joyokusumo. Mereka melaksanakan risk assessment manajemen pengamanan
Ssstem manajemen pengamanan (SMP)
Stadion.

Ketua Tim Risk Assessment SMP Kombes Pol. Achmadi dan timnya memeriksa beberapa fasilitas di Stadion Joyokusumo. Mulai dari lapangan hingga keamanan penonton. Semuanya dicek.

“Jalur evakuasi belum tentu menggunakan jalur yang sama. Setidaknya ada jalur khusus. Gelora Bung Karno (GBK) aja belum ada. Jadi jangan berkecil hati,” paparnya kepada pihak Stadion Joyokusumo.

Dia mencontohkan salah satu kekurangan di stadion. Salah satunya tak ada ruang catering.
“Salah satunya di Stadion Joyokusumo ini tak ada ruangan catering. Jika disebutkan satu persatu ya banyak. Intinya masuk kategori cukup,” imbuhnya.

Lanjut dia, Stadion Joyokusumo ini memperoleh total nilai 68,65 persen. Itu kalkulasi dari nilai-nilai per item yang dicek.

“Jadi nilai itu total dari semua nilai yang kami cek. Misalnya jalur penonton dapat nilai berapa. Kemudian ruangan ganti pemain dapat berapa. Ada enam item penilaian. Jika dijumlah nilainya 68,65 persen itu,” paparnya.

Tak hanya menyangkut soal sepak bola, pengecekan itu untuk semua olahraga yang digelar di Stadion Joyokusumo. Katanya. “Tak hanya sepak bola saya penilaian ini ditujukan. Melainkan semua ajang olahraga yang ada di Stadion Joyokusumo,”.

Sementara itu, selaku perwakilan dari Persipa Joni Kurnianto yang juga Wakil DPRD Kabupaten Pati mengaku menyukuri hasil ini.

“Lapangan tadi dicek. Alhamdulilah dinilai cukup. Dalam artian cukup layak melaksanakan pertandingan sepakbola,” tutur Joni. Ags

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.