Dewan Pati Ajak Gerakan Aksi Peduli Banjir

Pati, Berita10 Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Pati mengajak semua lapisan masyarakat menggerakkan akai peduli banjir.

Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Pati Ali Badrudin saat menyalurkan bantuan kepada korban banjir di beberapa tempat, beberapa waktu lalu.

Politisi asal Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Kabupaten Pati ini, bencana banjir tidak bisa diatasi sendiri oleh pemerintah.

Butuh kerjasama antara pemerintah, masyarakat, pihak swasta dan media untuk menanggulangi banjir ini.

Pasalnya, banjir ini melanda ribuan rumah yang tersebar di puluhan desa di Kabupaten Pati. Bila hanya ditangani pemerintah, maka bencana ini tak bisa selesai.

“Sebab, bencana yang melanda ini memang terlihat rumah-rumah warga terendam banjir, ayo kita gerakan aksi peduli banjir dan masyarakat harus tetap siaga,” tegasnya.

Banjir ini menggenangi puluhan ribu rumah sajak Sabtu. Banjir juga menggenangi ribuan lahan pertanian dan tambak ikan. Ini membuat para petani mengalami kerugian puluhan miliar rupiah.

Banjir yang terjadi di beberapa titik di daerah Pati ini dikarenakan curah hujan yang begitu tinggi sehingga menyebabkan sungai meluap. Pemerintah pun diminta segera menormalisasi Sungai Juwana. Ags

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.