Dewan Gelar Rapat Koordinasi Penanganan Bencana

Pati, Berita10 Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Pati menggelar rapat koordinasi penanganan bencana banjir. Rapat ini dalam rangka antisipasi bencana banjir di Kabupaten Pati yang melanda saat ini.

Badan Anggaran (Banggar) DPRD Kabupaten Pati, Tim TAPD, Baznas Kabupaten Pati, BPDB Pati, Dinas Kesehatan Kabupaten Pati, Dinas Ketahanan Pangan Kabupaten Pati dan Dinas PUPR Kabupaten Pati, menghadiri acara ini.

Ketua DPRD Kabupaten Pati Ali Badrudin, selaku pimpinan rapat menyampaikan Pemerintah Daerah Kabupaten Pati harus melakukan langkah kongkrit.

Langkah yang sudah dilakukan di antaranya membuat tenda, kemudian membuat dapur umum, serta mengevakuasi ketika ada yang sakit untuk dibawa ke rumah sakit.

Dan untuk langkah selanjutnya akan ada koordinasi lengkap antara Pemerintah Pusat dan Daerah terkait dengan normalisasi total. Normalisasi ini tidak hanya melaukan pengerukan sebelah-sebelah, namun harus dengan normalisasi total dengan cara membuat kali sudetan.

“Memang itu membutuhkan anggaran yang tidak sedikit, dan Kalo memang hanya mengandalkan APBD saja tidak akan kuat, sehingga itu harus menggunakan anggaran APBN,” terangnya. Ags

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.