Banjir Menerjang, Harga Beras Melambung

Pati, Berita10Ketua DPRD Pati, Ali Badrudin memimpin rapat koordinasi dengan Perum Bulog dan Dinas Perdagangan dan Perindustrian (Disdagperin) Kab. Pati untuk menyusun langkah antisipasi kenaikan harga beras yang melejit pasca banjir.

Beras merupakan kebutuhan pokok masyarakat. Oleh karenanya DPRD Pati terus berupaya untuk mengawal pengendalian harga beras di pasar demi kemakmuran masyarakat Pati.

Ia pun berharap Bulog Cabang Pati segera melakukan operasi pasar. Operasi pasar ini diperlukan agar harga beras di Bumi Mina Tani stabil dan terjangkau bagi masyarakat.

“Secepatnya operasi pasar ini juga harus dilakukan, agarharga beras yang beredar tidak lagi mengalami kenaikan,” kata dia.

Diketahui, harga beras di Kabupaten Pati mengalami kenaikan karena banjir yang terjadi di beberapa daerah. Terutama di Kabupaten Pati lebih dari 6000 hektare lahan pertanian gagal panen.

Menurut data yang ada, Bulog Pati masih memiliki sekitar 980 ton untuk operasi pasar dengan harga Rp 8.300. Diharapkan stok ini cukup.

Kepala Cabang Bulog Pati membantah isu terkait dugaan penjualan stok beras ke luar daerah Kab. Pati oleh Bulog. Ags

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.