Komisi A DPRD Pati Ingatkan Pemdes Pengelola Dana Desa

Pati, Berita10 – Ketua Komisi A DPRD Kabupaten Pati Bambang Susilo peka dalam persoalan yang menyangkut Anggaran Di Pemerintah Desa yang ada di wilayah Pati.Bambang mengatakan biasanya yang menjadi batu sandungan Pemerintah Desa adalah Dana Desa (DD). Jangan sampai modal Pemilihan Kepala Desa atau Perangkat Desa ketika terpilih mengambil anggaran Dana Desa untuk menutupi modal yang telah digunakan.

Demikian juga  Dana Desa harus dikelola sesuai dengan kaidah dan aturan yang berlaku. Jika memang dilapangan ditemukan adanya penyimpangan atau pengelolaan anggaran yang tidak benar pihaknya akan melakukan kros cek langsung ke Kades dan perangkat.  Jika ditemukan hal hal yang tidak benar atau tidak sesuai aturannya sesuai tugas pokok Komisi A DPRD yaitu pengawasan ke desa terkait dana desa dan peningkatan kinerja aparatur desa serta peningkatan hubungan bidang pemerintahan.

Bambang menambahkan, melalui Ketua Pasopati Kabupaten Pati, Komisi A berharap dapat menyampaikan himbau agar aparatur desa dalam hal ini, kepala desa dan perangkat desa bisa meningkatkan kinerjanya masing-masing demi untuk meningkatkan pembangunan di desa utamanya dalam hal memberikan pelayanan kepada masyarakat desa. Demikian juga dalam pengelolaan anggaran desa harus transparan dan benar benar terwujud.

Bambang berharap dengan tanggung jawab yang benar pengelolaan Dana Desa dapat berjalan bain dan benar. Dengan pelaporan yang sesuai anggaran yang tersedia diharapkan semuanya dapat dipertanggung jawabkan. Ags

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.