DPRD Dukung Karang Taruna Pati Berkreasi

Pati, Berita10 – Anggota Dewan Pati Endah Sri Wahyuningati mengajak agar pemuda mengembangkan potensi desa dan kelurahan. “Ayo kita kembangkan potensi yang ada di desa dengan kreativitas dan inovasi. Komitmen dan tekad yang baik itu menjadi modal kita dalam kemajuan desa. Bukan hanya uang bisa didapat dari kedisiplinan dan ketekunan, katanya Sementara itu dalam penguatan karang taruna, Endah mengatakan keaktifan karang taruna di tingkat desa merupakan kunci. Sedangkan di tingkat kecamatan dan kabupaten untuk mengorganisasikan kegiatan-kegiatan itu di desa.

Dirinya mengatakan dalam kondisi masih terdampak Covid-19, Kabupaten Pati mendorong UMKM khususnya pertanian, perikanan dan bidang lainnya untuk selalu produktif dan didukung dengan daya unggulan yang ada di daerah.

Dirinya nmengatakan antara pemerintahan desa dan pemuda karang taruna bisa saling mendukung, juga saling berbagi pekerjaan. Menurutnya karang taruna berperan memberi kontribusi bagi desa berupa masukan yang positif. Ketika aparat pemdes  berkolaborasi dengan pemuda desa akan menjadikan desa yang baik. Dirinya berpesan agar kepala desa memberikan wadah kegiatan bagi pemuda karang taruna. Misalnya dengan terlibat dalam setiap kegiatan desa.

“Karang taruna bisa dilibatkan dalam kegiatan desa ataupun potensi pengembangan desa, ungkapnya. “Contoh kecilnya dalam kondisi ini untuk kebutuhan masker kita pakai dari produk UMKM. Pati juga memiliki produksi madu yang baik, dengan begitu kita dapat memajukan UMKM dari produk masker, makanan kecil, kerajinan dan lainnya,” ujar politisi Golkar Pati. Lebih lanjut berharap dapat bekerjasama dengan lembaga-lembaga lain dengan tujuan untuk mendapatkan market untuk pemasaran produk UMKM di Kabupaten Pati. Hal itu cukup beralasan karena pemuda memiliki moda untuk berwirausaha dengan semangat kerja, komitmen dan ide-ide brilian yang siap diimplementasikan. Ia juga berharap hal tersebut dapat memperkuat UMKM di Kabupaten Pati. Ags/Sol

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.