Jalan Depan Rumah Sakit Kayen Minta Diperbaiki

Pati, Berita10 – Ditemui pasca rapat paripurna beberapa waktu yang lalu, Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Pati Ali Badrudin menyampaikan keinginannya tentang adanya perbaikan jalan di depan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kayen.

Sebab kerusakan jalan tersebut sudah cukup parah. Terlebih ketika musim hujan tiba, ruas jalan terlihat seperti kubangan air yang keruh dan dapat membahayakan pengguna jalan.

Mengetahui hal itu, Ali mengiinkan perbaikan jalan yang dimaksud dapat dijadikan priotitas dalam rencana pembangunan oleh Pemerintah Kabupaten.

“Prioritasnya jalan yang ada di depan Rumah Sakit Kayen yang selalu banjir rusak terus. Itu perlu menjadi target skala prioritas,” kata Ali.

Selain masalah banjir, politisi dari PDI-Perjuangan ini juga merasa kasihan terhadap masyarakat yang beraktivitas di sekitar jalan, terlebih pasien rumah sakit yang hendak berobat.

Sebagai piminan wakil rakyat yang juga berasal dari Kecamatan Kayen, dirinya ingin pada perbaikan jalan berupa pengecoran beton agar awet dan bertahan lama. Sehingga jalan satu-satunya di Kecamatan Kayen itu dapat berfungsi lebih baik lagi.

“Ketika ada orang yang hendak berobat, kemudian jalannya kena banjir dan rusak kan harus di beton. Itu juga butuh anggaran, disitu nanti harus kita masukan. Karena itu darurat orang mau berobat,” tambahnya.

Tentunya dalam pelaksanaan perbaikan jalan ini ke depan, Ali senantiasa berkomunikasi dengan Penjabat (Pj) Bupati Pati, Henggar Budi Anggoro. Karena hanya sebatas masukan, pihaknya bersama dengan tim Badan Anggaran (Banggar) akan menyusun anggaran untuk perbaikan jalan tersebut di bulan November mendatang.

“Kita menunggu penjadwalan di bulan November tahun 2022. Tapi masih bisa kita melakukan penyesuaian,” tandasnya. Ags

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.