DPRD Pati Optimis Naikkan PAD Tahun Anggaran 2023

Pati, Berita10Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Pati melalui ketua Ali Badrudin berencana menaikan Pendapatan Asli Daerah (PAD) pada tahun anggaran 2023 mendatang.

Rencana tersebut disampaiakan oleh Ali kepada awak media belum lama ini. Dirinya mengaku optimis mampu menaikan PAD lebih dari 50 persen.

“PAD kita naikan dari tahun kemarin. Kita naikkan dari 275 miliyar, kita naikkan diatas 400 miliyar,” ungkap Ali.

Salah satu cara atau strategi yang akan dilakukan adalah dengan mendorong wajib pajak. Kerjasama dengan eksekutif yang dalam hal ini Satpol PP sangat penting dilakukan untuk mendorong naiknya PAD dari sektor pajak.

Politisi dari PDI-Perjuangan ini juga ingin adanya penertiban papan reklame yang tak berizin. Sehingga bisa pihak-pihak yang ingin memasang reklame secara resmi dengan izin pemerintah dapat mendapatkan ruang.

“Strategi tentunya yang wajib pajak, harus membayar pajak. Kemudian reklame yang belum membayar, ada tempat yang harusnya bisa dilakukan penataan untuk bayar pajak itu yang harus dilakukan. Masih banyak di Pati,” tambahnya.

Dalam menaikkan PAD ini pun, Ali juga meminta kerjasama dengan Tim Anggaran Pemerintah Daerah (TAPD). Bukan tanpa sebab, selama ini Ali merasa TAPD hanya bisa membagikan anggaran tanpa memikirkan bagaimana cara menaikkannya.

“Itu juga menjadi PR (Pekerjaan Rumah) kami, diskusi antara TAPD dengan DPRD. Kami juga sering mewanti-wanti dengan eksekutif yang dalam hal ini TAPD. Jangan kita hanya bisa membagi uangnya. Tapi bagaimana kita bisa menaikkan pendapatannya, baik dari pusat maupun daerah,” tandasnya. Ags/Del

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.