Dewan Imbau Pohon Pinggir Jalan Pati Dilakukan Pemangkasan

Pati, Berita10 – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Pati Ali Mundir mengatakan, akhir-akhir ini bencana angin kencang melanda sejumlah titik di Kabupaten Pati. Seperti di wilayah Kecamatan Tayu, Puncakwangi, Margorejo dan lainnya.

Anggota DPRD Kabupaten Pati ini mendesak Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DUPR) untuk melakukan perambasan pohon rimbun di pinggir jalan. Menyusul angin kencang yang terjadi berpotensi membuat pohon roboh dan melukai pengguna jalan.

Ali menambahkan, selain warga, ikhtiar untuk terhindar dari bencana juga harus dilakukan pemerintah. Salah satunya, dengan melakukan pemotongan pohon rimbun di pinggir jalan.

“Khawatirnya kalau ada angin kencang bisa roboh ataupun reruntuhan ranting pohon yang terjatuh dan membahayakan warga yang melintas,” ungkapnya

“Kami menghimbau kepada masyarakat untuk tetap waspada dari potensi terjadinya bencana. Tak hanya itu, kami juga mengajak warga untuk meningkatkan daya tahan tubuh di tengah cuaca yang tidak baik dan rentan mendatangkan penyakit,” katanya.

Pria yang juga meruapakan Ketua DPD Partai NasDem itu juga meminta agar pemerintah melakukan gerak cepat jika terjadi bencana. Terlebih, bagi korban bencana bisa mendapat bantuan dari pemerintah.

“Kan ada anggarannya, kalau bisa mereka yang jadi korban dapat bantuan. Kalaupun anggaran terlalu kecil, intansi terkait bisa mengusulkan untuk menjadi pertimbangan kebijakan anggaran di tahun mendatang,” ungkapnya. Ags

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.