Anggota Dewan Pati Motivasi Kepada Korban Banjir

Pati, Berita10 – Banjir bandang diketahui terjadi di wilayah Pati Selatan pada bulan awal Januari 2023.

Akibat bencana alam banjir ini, dua orang lanjut usia (lansia) di Desa Sinomwidodo pun meninggal dunia karena mengalami hipotermia.

Oleh karena itu, kejadian banjir ini pun disebut-sebut sebagai peristiwa banjir terparah yang terjadi sejak beberapa tahun belakangan di Kabupaten Pati.

Beberapa kecamatan yang terdampak banjir bandang ini diantaranya adalah Kecamatan Winong, Tambakromo, Kayen dan Kecamatan Gabus.

Melihat kondisi yang memprihatinkan ini, salah satu Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Pati, Narso pun terjun langsung ke lapangan.

Selain dalam rangka menemani kadernya memberikan bantuan nasi dan alat kebersihan, Narso juga memberikan semangat kepada para warga terdampak banjir.

’’Untuk teman korban terdampak tetap semangat dan optimis,” ujar Narso yang kini duduk di Komisi B DPRD Kabupaten Pati tersebut.

Lebih lanjut, ia juga meminta seluruh masyarakat yang tidak terdampak banjir untuk saling membantu dan bisa menyisihkan uangnya untuk membantu para warga yang terdampak banjir di Pati Selatan.

“Untuk masyarakat keseluruhan saling membantu. Yang mempunyai uang lebih silahkan mendonasikan sebagian hartanya,’’ ujarnya. Ags/Dok

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.