KUKUHKAN PAW PENGURUS DEKRANASDA, PJ BUPATI HARAPKAN PORPROV2023 JADI MOMEN GELIAT UMUMK PATI

Pati, Berita10 – Bertempat di Plaza Pragola Pati, Senin (12/12), Pj Bupati Pati Henggar Budi Anggoro mengukuhkan Pengganti Antar Waktu Pengurus Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Kabupaten Pati.

Selain dihadiri Pj Bupati Pati Henggar Budi Anggoro, kegiatan ini juga dihadiri oleh Ketua Dekranasda Ibu Faiza Henggar, para Kepala OPD, camat se-Kabupaten Pati, Pengurus Dekranasda, Tim Penggerak PKK, Pimpinan Bank Jateng, dan Pelaku UMKM Pati.

Dalam arahannya, Pj Bupati menekankan agar nantinya Dekranasda ini harus mampu membangkitkan geliat perekonomian yang ada di Kabupaten Pati.

“Sehingga bapak ibu sekalian diminta untuk dapat memantau produk-produk ekonomi kreatif yang ada di daerah masing-masing. Porprov 2023 diharapkan produk-produk UMKM yang ada dari daerah Pati sendiri, tidak dari daerah tetangga, tentunya dengan memanfaatkan anggaran yang ada untuk mendorong potensi-potensi UMKM yang ada di Kabupaten Pati,” ujarnya

Sementara itu Ketua Dekranasda Kabupaten Pati Ibu Faiza Henggar mengucapkan selamat kepada para pengurus Dekranasda yang dikukuhkan pada siang ini.
“Semoga dapat mewujudkan ekonomi kreatif sebagai bagian penting dalam perekonomian”. ujarnya.

Menurutnya, Dekranasda merupakan lembaga nirlaba yang memiliki tugas untuk mengayomi pengrajin agar dapat berkualitas dan berdaya saing.
“Seluruh anggota saya harapkan dapat menjadi terobosan bagi pelaku UMKM setelah adanya pandemi”, imbuhnya.

Faiza Henggar berharap agar para pengurus ini nantinya dapat memiliki kemampuan dan berkompeten dalam membangun kembali kreativitas dan inovasi Dekranasda di Kabupaten Pati.

“Sehingga dapat mengembangkan ekonomi melalui digital atau offline. Untuk para camat dapat bergeliat dan memonitoring kerajinan atau UMKM di daerahnya,” tandasnya. (po5/PO/AP)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.