PEMILU 2024, PPP TARGETKAN 8 KURSI DI DPRD PATI

Pati, Berita10 – Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Kabupaten Pati sudah mulai mempersiapkan diri untuk menghadapi momentum pemilihan umum (Pemilu) tahun 2024. Ketua Fraksi PPP Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Pati Suwito mengatakan, dalam gelombang pemilu selanjutnya, pihaknya menargetikan akan memperoleh 8 kursi.

“Target 7 sampai 8, mudah-mudahan bisa tercapai. Biar (pengurus) mereka bekerja keras. ini pendaftaran pembukaan caleg dari PPP,” ujar Anggota Komisi C DPRD Pati itu saat ditemui awak media saat menghadiri acara silaturahmi DPC PPP dan Fraksi PPP DPRD dengan PCNU Pati kemarin.

Untuk mencapai target tersebut, PPP Pati tengah menempuh berbagai langkah strategis, diantaranya mengnyinergikan partai dan organisasi kemasyarakatan (Ormas) yang berafiliasi dengan partai, yakni Nahdlatul Ulama (NU) Pati.

Ketua Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Pati, Yusuf Hasyim saat diwawancara dalam acara silaturahmi DPC PPP dan Fraksi PPP DPRD dengan PCNU mengaku, turut mengapresiasi kedekatan NU dan PPP.

Ia menerangkan, pada dasarnya secara historis, PPP tak bisa dipisahkan dari NU. dengan adanya sinergi antara kedua belah pihak, Yusuf optimis kerja sama ini, bisa menyejahterakan warga Pati kedepannya.

“Kami sangat senang bahwa kader-kader kita di partai politik, khususnya partai-partai yang berbasis nahdliyin, Alhamdulillah PPP bisa silaturahmi karena berdasarkan kesejarahan mereka disupport penuh oleh warga NU. kita ibarat keluarga,” ujar Yusuf Hasyim.

Selain menjalin silaturahmi dengan organisasi Kemasyarakatan, Suwito juga mengatakan, pihaknya terus memacu pengurus partai, agar meningkatkan kinerja, khususnya mematangkan persiapan teknis jelang menghadapi kontestasi 5 tahunan mendatang.

“Harapan kami pengurus baru lebih baik daripada pengurus yang lama, yang kebetulan kan saya. Semoga pengurus ketua DPCnya sekarang lebih baik lagi, lebih meningkat kinerjanya, khususnya di 2024 kursinya bisa naik. Karena catatan buat keberhasilan partai kan kursi,” tandas Suwito. Ags/Dok

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.