JALIN KOMUNIKASI ANGGOTA, SEDULUR NGOPI PATI SAMBANGI TUBAN

Pati, Berita10 – Salah satu komunitas Sedulur Ngopi yang ada di Pati Jateng mencoba untuk menyisir berbagai obyek wisata dan kuliner di Tuban. Sebagai rasa kebersamaan dan menjalin komunikasi yang positif Sedulur Ngopi Pati yang beranggotakan berbagai latar belakang yang berbeda mencoba untuk mengenal lebih dekat lagi dengan Kota Wali ini. Sejumlah obyek wisata baik kuliner, wisata alam dan religi menjadi program kunjungan di pertengahan bulan November 2021. Selain untuk memberikan rasa kebersamaan diantara anggota kegiatan tersebut sebagai program bulanan Sedulur Ngopi dalam melakukan pertemua rutin. Dimana kali ini mencoba untuk menyusuri berbagai pilihan wisata di Kabupaten Tuban.

Tempat wisata Kabupaten Tuban yang berada di Jawa Timur ini menyimpan sejuta pesona dan panaroma alam yang menakjubkan dan tersembunyi. Sehingga, masih banyak orang yang belum mengetahui akan keindahan dan tempat keren yang ada di Tuban tersebut. Sudah tidak asing lagi jika Kabupaten Tuban menyimpan berbagai keistimewaan yang menawarkan berbagai wisata pilihan yang tidak kalah dengan daerah lain. Di Tuban banyak juga destinasi wisata yang bisa dikunjungi seperti wisata alam, kuliner dan religi.

Koordinator kegiatan Moch Rudi mengakui jika sengaja kali ini kita melakukan perjalanan ke daerah Jawa Timur dengan sasasaran Kabupaten Tuban. Sejumlah Obyek pilihan sudah teragendakan yaitu mencicipi kuliner khas Tuban berupa nasi pecel juara sebagai awal pembuka sarapan bagi anggota Sedulur Ngopi. Dilanjutkan dengan wisata religi di sejumlah makan Wali Songo diantaranya Sunan Bonang, Asmoro Kondi dan masjid Agug Tuban. Dilanjutkan dengan menikmati keindahan Alun Alun Tuban sambil menikmati berbagai kuliner ringan. Rudi yang kelahiran Tuban saat itu menjadi pemandu utama bagi anggota Sedulur Ngopi berupaya untuk memberikan kepuasan dan kenangan yang manis.

Menjelang siang hari Sedulur Ngopi bergerak untuk meikmati kuliner olahan belut sebagai menu makan siang. Kuliner yang disajikan sangat pas dengan suasana siang yang agak panas. Berbagai olahan belut disajikan dengan beragam rasa yang sangat enak dan gurih. Ditambah dengan sambal terasinya yang menggoda lidah. Olahan ini menjadi rekomendasi salah satu kuliner yang patut dinikmati di Tuban. Olahan kuliner belut menjadi penutup makan siang untuk melanjutkan ke obyek wisata lainnya di Tuban diantaranya di sejumlah wisata alam dan pantai.

Mohammad Ali salah satu anggota Sedulur Ngopi Pati menambahkan jika kegiatan kali ini sebagai rasa kebersamaan semu anggota dalam menemukan tujuan yang sama. Dalam Seduur Ngopi kita mencoba untuk memberikan rasa senang dan damai dalam segala kegiatan baik, sosial, kemanusiaan maupun kegotong royongan. Ali menambahkan jika tujuan ke Tuban sebagai salah satu mencari inspirasi pemikiran yang maju terhadap kemajuan wisata alam, religi dan kuliner. Harapan kami semoga hasil jelajah ini menjadi catatan bagi Sedulur Ngopi terhadap kemajuan Tuban. Mungkin ke depan apa yang menjadi rekomendasi bisa juga untuk kemajuan kabupaten Pati. Gs

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.